Minggu, 27 September 2015

Tips Menghadapi Bos yang Suka Marah

Dalam dunia kerja, keberadaan pimpinan adalah hal yang sangat penting. Namun terkadang Pimpinan atau bos tidak semua memiliki sifat yang menyenangkan. Terkadang kit adapat menemui bos yang yang suka marah jika anak buah melakukan kesalahan.

Bagi seorang karyawan, respon yang salah dari sikap bos tersebut dapat menimbulkan permasalah baru dan membuat susana kerja menjadi tidak nyaman. Nah untuk menghindari hal tersebut, Anda disarankan untuk pintar-pintar dalam bersikap. Sikap bos yang suka marah jangan ditanggepi dengan nada tingi juga karena hal ini akan memperburuk suasana.

Berikut tips menghadapi bos yang mudah marah

1. Tidak Mudah Tersinggung. Sikap ini merupakan sikap yang tepat untuk menghadapi bos yang suka marah. Semakin Anda menyadari hal ini, justru semakain Anda mampu merespon dengan baik. Anda perlu memastikan kemarahan bos mendasar atau tidak.

2. Komunikasi melalui email. Coabalah komunikasi melalui email untuk menghadapai bos yang suka marah. Mungkin dengan hal ini Bos Anda akan merespon dengan sikap yang berbeda.

3. Jujur. Alasan bos Anda mudah marah meungkin karena banyaknya masalah yang dialami. Namun, dengan jujur dalam berkomunikasi dengan bos adalah hal yang paling tepat. Jangan sungkan untuk melakukan pendekatan, hanya saja hak tersebut harus dilakukan secara profesional.

Itulah tips menghadapi bos yang suka marah yang bisa Anda coba.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar